Penulisan Daftar Pustaka

daftar pustakaSebagaimana yang kami sebutkan bahwa sebuah daftar pustaka sangat penting dalam sebuah karya ilmiyah atau sebuah buku yang akan kita tulis, hanya saja dalam penulisan daftar pustaka membutuhkan beberapa aturan yang benar agar daftar pustaka terlihat baik.Penulisan daftar pustaka haruslah selalu di perhatikan oleh kita , itu karena daftrar pustaka adalah bagian yang akan menjadi rievew oleh para pembaca.

Peran penting dari penulisan daftar pustaka adalah untuk menjadi penanggung jawab serta untuk mengantisipasi tuduhan plagiat kekayaan intelektual ,hak internal DLL,ada bnyak alasan di balik penulisan daftar pustaka sebagaimana kami ulas secara ringkas pada halaman pengertian daftar pustaka ,kami juga akan lebih spesifikasi membahas kenapa penulisan daftar pustaka sangat penting.

Jika anda akan menulis sebuah halaman makalah atau artekal maka akan lebih baik jika itu di sertai dengan daftar pustaka , entah itu sebuah karya buku bahkan sebuah artekal berbasis halaman blog ,bagaimana pun juga hal itu akan membuat lebih baik.

Dalam penulisan daftar pustaka tentu saja mempunyai berbagai cara

Kalau Sumbernya Jurnal  sebagai Daftar Pustaka mengikuti urutan: nama belakang penulis, nama depan penulis (disingkat), tahun penerbitan (dalam tanda kurung), judul artikel (ditulis di antara tanda petik), judul jurnal dengan huruf miring/ digarisbawahi dan ditulis penuh, nomor volume dengan angka Arab dan digaris bawahi tanpa didahului dengan singkatan “vol”, nomor penerbitan (jika ada) dengan angka Arab dan ditulis di antara tanda kurung, nomor halaman dari nomor halaman pertama sampai dengan nomor halaman terakhir tanpa didahului singkatan “pp” atau “h”.

Kalau sumbernya tertulisnya berupa buku maka urutan-urutan penulisannya adalah: nama belakang penulis, nama depan (dapat disingkat), tahun penerbitan, judul buku digarisbawahi, edisi, kota asal, penerbit. Daftar Pustaka berupa buku ditulis dengan memperhatikan keragaman berikut.

Baca Tulisan Lainnya : Contoh Daftar Pustaka.Pengertian Daftar Pustaka.