Pentingnya Menjalin Hubungan Bisnis Yang Baik

Dalam tulisan kali ini rasanya menjadi penting membuka mata kita, untuk mengetahui akan pentingnya jalinan hubungan bisnis yang baik antara pelaku bisnis dan nasabah bisnis,

Pentingnya Menjalin Hubungan Bisnis Yang Baik

Dalam tulisan kali ini rasanya menjadi penting membuka mata kita, untuk mengetahui akan pentingnya jalinan hubungan bisnis yang baik antara pelaku bisnis dan nasabah bisnis, konsumin, rekan bisnis dll.

Dalam dunia bisnis, baik bisnis online maupun bisnis ofline. Sebuah hubungan baik perlu di jaga, keberadaan rekan bisnis yang selalu memberikan dukungan sangat di butuhkan. Tanpa rekan bisnis yang mendukung maka kemungkinan untuk maju akan sangat sulit.

Hal ini menjadi alasan sederhana kenapa kita harus menjalin sebuah hubungan bisnis yang baik, fakta job to job juga menjadi topik hangat, di mana biasa pelaku bisnis yang tidak sempat, atau mengalami halangan untuk menghandel/melakukan sebuah order job/pekerjaan, biasa nya akan memberikan rekomendasi, atau memberikan job projeck pekerjaan nya kepada rekan lainnya.

Keuntungan sesederhana ini biasa di lupakan oleh pelaku bisnis online, sebenarnya tidak alasan buat pelaku bisnis untuk menjalankan usahanya secara sendiri.

Secara sederhana, membangun hubungan yang baik antara pelaku bisnis dengan konsumen atau antara pelaku bisnis dengan rekan bisnis, di butuhkan kesabaran, sedikit waktu lama bahkan trik dan tips yang baik.

Ikuti Langkah Ini :

Jangan mencoba dor to dor, jangan langsung meminta job kerjaan pada rekan bisnis, atau langsung menawarkan kepada konsumen, kenali terlebih dahulu apa dan bagai mana minat mereka. Lakukan pendekatan secara systematis, baik dan menyenangkan.

Coba menjalin hubungan bisnis yang baik, bisa anda bayangkan jika suatu hari ada sales yang datang kepada anda, kemudian menawarkan sebuah barang, apa anda langsung berminat membelinya, kami yakin kebanyakan orang akan menulaknya.

Namun! jika anda mengenal seorang rekan, yang biasa anda dengan nya membahas segala sesuatu, bahkan kemudian di suatu hari dia menjelaskan kepada anda manfaat mengkonsumsi madu di campur kayu manis secara baik dan detail, bahkan itu akan menimbulkan rasa keinginan anda untuk mencoba nya.

Kemudian tanpa dengan nada promosi, anda di tawari untuk mencoba, kami yakin kebanyakan orang yang dalam posisi tersebut dengan senang hati akan mencoba membelinya, ini sebenarnya adalah teknik halus melakukan sebuah promosi produk yang baik.

Anda bisa lihat, di sejumlah forum kesehatan atau apapun, khusus nya marketing online, akan banyak menulis artikel tentang manfaat sebuah produk, yang mungkin tidak secara langsung menyebutkan nama atau merek produk tertentu. Bahkan dengan senang hati mereka menyapa anda, menjawab semua pertanyaan anda. Bahkan tanpa sedikit pun mereka menyinggung produk yang sebenarnya mereka jual.

Dan nanti ! bisa anda lihat tanpa anda sadari mereka akan menyebutkan bahwa mereka menjual sebuah produk tersebut bahkan tanpa menawarkan kepada anda, misalnya mereka akan berkata : ya, kebetulan saya mengkonsumi madu, dan saya juga menjual madu kepada teman-teman saya.

Pernyataan itu memicu sebuah pertanyaan : apakah anda jual madu, dia akan jawan “ya”

Dari sana kemungkinan besar rekan bicaranya jika tertarik membeli madu cendrung akan menghungi nya kembali, ini teknik promosi yang sederhana, yang kadang di lupakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *