Peluang Bisnis 2015

Jika kita berbicara tentang prospek keuangan kita mau tidak mau kita semua harus memutar otak untuk tetap bertahan di jaman yang serba penuh persaingan ,itulah kenapa kami ingin sedikit mengulas peluang bisnis 2015 yang telah kita jalani walau sedikit terlambat ,paling tidak hal ini akan menjadi acuan kedepan nya ,berikut analisa kami :

  • Bisnis Online

Seperti tahun kemarin 2014 yang sangat naik dratis maka bisnis oline di tahun 2015 sepertinya akan berjalan lambat ,

Peluang Bisnis 2015

Peluang-Usaha-Tahun-2015Jika kita berbicara tentang prospek keuangan kita mau tidak mau kita semua harus memutar otak untuk tetap bertahan di jaman yang serba penuh persaingan ,itulah kenapa kami ingin sedikit mengulas peluang bisnis 2015 yang telah kita jalani walau sedikit terlambat ,paling tidak hal ini akan menjadi acuan kedepan nya ,berikut analisa kami :

Seperti tahun kemarin 2014 yang sangat naik dratis maka bisnis oline di tahun 2015 sepertinya akan berjalan lambat , volome nya sedikit tak akan jauh berbeda ,hal itu di karenakan faktor persaingan yang terjadi pada tahun kemarin hingga sekarang membuat sejumlah nama pemain baru akan sedikit sulit bersaing dengan nama-nama tenar bahkan terpercaya.

Faktor lain adalah fakyor kepercayaan publik yang juga sedikit  lambat karena sikap kehati-hatian publik pada bisnis berbasis online ,jika pada tahun-tahun sebelum nya banyak bisnis online yang menjamur bahkan di tenagai oleh tenaga yang kurang profesional maka bisnis online di waktu yang akan datang memaksa publik untuk sedikit berhati-hati ,publik akan lebih senang dengan nama-nama lama yang terbukti profesional dan terpercaya hal inilah yang akan menjadikan volome bisnis online akan sedikit lamban.

Akan sedikit berbeda dengan tahun sebelum nya ,kami memperkirakan bisnis cipta karya berbasis UKM akan sedikit naik pesat ,hal itu di karenakan faktor jenis usaha lain nya yang akan sedikit melambat membuat orang banyak beralih kepada jenis bisnis UKM ini.

  1. Faktor persaingan usaha adalah faktor utama lahirnya jenis usaha cipta karya ,jika kita bercermin pada tahun-tahun kemarin di bidang usaha sebenarnya prospek bisnis usaha cipta karya menampakkan keeksistensiannya dengan banyaknya usaha-usaha yang pada awal-awal nya tidak terlihat oleh orang lain.
  2. Faktor banyaknya para pencari kerja dan pengangguran juga menjadi faktor lain lahirnya jenis bisnis usaha karya ini ,mengingat sulit nya lapangan kerja membuat banyak SDM ( sumber daya manusia ) akan mencari alternatifnya sendiri dengan menciptakan usaha cipta karya.
  3. Faktor meningkatnya pendidikan juga menjadi faktor lain ,berbeda dengan tahun kemarin SDM masih belum terkelola dengan baik maka di tahun-tahun akan datang pastinya SDM yang mempunyai kemampuan untuk mengolah sumber daya yang ada akan terus menaik karena itu bisnis cipta karya sebagai bagian dari wirausaha akan terus mengalami peningkatan.

Bisnis yang hampir tidak ada matinya ada di bisnis ini ,betapa tidak!!! sehebat apapun maju pesatnya keadaan di sekitar kita ,sehebat apapun perkembangan digital yang namanya kuliner tetaplah akan hidup ,apalagi yang namanya makanan sekarang ini bukan lagi sebuah kebutuhan pangan bahkan lebih pada gaya hidup ,mulai rakyat jelata sampai para elit pebisnis maka kuliner akan selalu menjadi keperluan orang banyak.

Hanya saja perlu parian yang lebih untuk menjaga eksistensi sebuah uasaha kuliner tetap berjalan , di butuhkan sebuah ide-ide kreatif yang mampu menunjang perkembangan usaha kuliner , selain faktor anda bisa di mana saja mengelola usaha ini maka kemudahan dalam pengelolaan juga sangat menunjang usaha ini tetap bertahan ,apalgi jika anda sudah mampu menciptakan merk usaha sendiri seperti rumah makan wong solo ,lesehan ,saefood dll maka untuk mengembangkan usaha anda sangatlah mudah.

Bagian dari parian usaha UKM adalah bisnis jasa , keperluan orang yang semakin bervariasi membuat jenis usaha penyedia jasa tetap eksis untuk beberapa tahun kedepan ,ada banyak contoh usaha jasa yang bisa anda kembangkan terlebih jika anda gabungkan dengan cipta karya :

  1. Jasa laundry ,jika anda berada di kota-kota besar yang banyak perumahan-perumahan maka jasa usaha cuci pakaian dll akan menjadi alternatif usaha anda , anda bisa mengembangkan jasa laundry jemputan dimana bukan konsumen lagi yang harus datang kepada anda tapi berusaha lah untuk lebih kreatif dengan menjemput pelanggan anda di sekitar tempat anda. sediakan alat transportasi seperti motor atau mobil untuk mengambil pakaian dll ,sediakan nomor kontak dan alamat tempat yang jelas dengan menggunakan kartu nama ,ada keuntungan dengan mengembangkan usaha laundry jemputan salah satunya anda bisa mendapatkan pelanggan tetap anda , maslah pembayaran bisa anda atur sendiri apakah bulanan atau kiloan.
  2. Jasa perbaikan elektronik , sudah pasti jenis usaha jasa yang satu ini akan tetap bertahan mengingat kebutuhan dan keperluan orang akan elektronik terus meningkat hanya saja di butuhkan sedikit keahlian khusus untuk membuka jenis uasaha ini.
  3. Jasa perbaikan motor/bengkel , bagian yang tidak terpisahkan dengan kesaharian orang banyak adalah alat transportasi ,salah satu yang menjadi kendala adalah fakta bahwa alat transportasi akan mengalami kerusakan hal itu sudah pasti bengkel akan selalu menjadi tempat yang di cari-cari oleh orang banyak.

Masih banyak lagi jenis usaha jasa di sekitar kita tergantung keperluan orang sekitar kita.

* Demikian sejumlah peluang Bisnis 2015 yang menurut kami bisa anda kembangkan , jika anda tertarik dengan artekal dan analisa yang kami berikan silahkan beri tanggapan anda itu akan membuat kami sangat senang ,anda bisa menanyakan banyak hal pada kolom forum untuk semua jenis artekal kami .

Terima kasih kami

Banjarmasin , Ahmad Syaukani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *