Obat Sakit Gigi Yang Alami

Obat Sakit Gigi Yang Alami,- Sakit gigi mungkin sering kita dengar keluarga kita atau bahkan secara tidak sengaja kita alami , saking gigi mungkin pernah di alami juga oleh ribuan orang di dunia ini ,

Obat Sakit Gigi Yang Alami

obat sakit gigi yang alamiObat Sakit Gigi Yang Alami,- Sakit gigi mungkin sering kita dengar keluarga kita atau bahkan secara tidak sengaja kita alami , saking gigi mungkin pernah di alami juga oleh ribuan orang di dunia ini , tidak perduli usia muda atau pun tua penyebabnya mungkin bermacam-macam.Lalu apa saja obat sakit gigi tersebut yang bersipat herbal atau alami kerna mungkin sebagian kita mungkin ada yang kurang menyukai obat-obatan yang mengandung zat-zat kimia.

Sebenarnya banyak obat sakit gigi yang alami tapi mungkin kami hanya akan memuat sebagiannya saja , karena memang keterbatasan waktu kami untuk menulis semuanya dan terkadang memang sebagian lagi kami kurang mengetahuinya karena itu jika mungkin anda yang kebetulan mampir kehalaman kami ini bisa menambahkan itu di kolom komentar , mungkin saja setiap daerah akan berbeda-beda cara mengobatinya atau bahan yang di gunakan nya.

Salah Satu Obat Sakit Gigi Yang Alami di Antaranya :

Bawang Putih

Kami sendiri sebenarnya sangat sering mengalami sakit gigi mungkin karena semasa kecil dulu kurang begitu memperhatikan kesehatan gigi ,salah satu obat sekedar untuk menekan rasa nyeri pada gigi biasanya menggunakan Bawang putih untuk sakit gigi tersebut, caranya gampang saja tumbuk bawang putih dan campurkan dengan sedikit garam lalu masukkan kedalam lubang yang ada pada gigi yang sakit tersebut karena memang biasanya orang yang sakit gigi biasanya gigi mereka ada lubangnya , jarang-jarang sakit gigi tanpa ada lubangnya,untuk yang giginya agak sensitif bisa mengunyah nya saja lalu berkumur-kumur dengan air hangat.

Merica

Di lain sisi juga ada merica untuk alternatif obat sakit gigi yang alami, katanya merica juga ampuh untuk meredakan nyeri pada gigi walaupun saya sendiri sebenarnya kurang tahu tentang ini karena memang belum pernah mencubanya.Cara menggunakan nya juga hampir sama yakni mencampurkan nya dengan garam dengan takaran yang sama lalu di aduk-aduk hingga menyerupai pasta , campuran inilah yang akan kita oleskan pada gigi yang mengalami nyeri tersebut. Anda bisa mencubanya jika mengalami sakit gigi ,karena obat-obat alami tersebut tidak mempunyai efek samping layaknya obat-obatan yang mengandung zat-zat kimia.

Biji Alpukat

Obat alami lainnya yang mungkin bisa anda manfaatkan adalah biji alpukat walaupun mungkin akan sedikit rumit , ambil biji alpukat dan bersihkan lalu keringkan ,biji alpukat yang sudah kering bisa anda sangrai lalu anda haluskan. Biji Alpukat yang sudah di haluskan inilah yang nanti akan anda masukkan kedalam lubang gigi anda jika gigi anda berlubang.

Cukup sederhana bukan jika anda ingin menggunakan sebagian obat alami untuk meredakan sakit gigi anda ,bahkan mungkin bahan-bahan yang di gunakan juga dengan mudah bisa anda dapatkan ,karena memang kami mendahulukan bahan-bahan yang mudah anda dapatkan ,sementara obat lain yang mungkin juga bisa anda gunakan seperti getah jarak , Nama ilmiah getah jarak adalah Jatropha curcas, yang dalam bahasa yunani jatros berarti ‘dokter’ dan trophe berarti ‘makanan’ atau ‘nutrisi’, maka dapat dikatakan jatropha curcas berarti ‘tanaman obat’. Bagian yang dapat digunakan sebagai pereda nyeri gigi adalah getahnya. Cara yang biasa dilakukan adalah dengan meneteskan getah sebanyak 1 sampai 2 tetes pada lubang gigi yang sakit. Telah diketahui berdasarkan suatu  penelitian bahwa memang getah jarak ini memberikan efek sebagai pereda nyeri gigi yang baik.

Masih banyak juga sebenarnya obat sakit gigi yang alami tapi kalau kita bahas maka panjang cerita padahal obat-obat di atas sudah termasuk ampuh untuk di gunakan ,obat alami di atas menurut saya sudah termasuk obat alami yang menembus lintas budaya atau daerah dalam artian bukan hanya karena di gunakan oleh penduduk setempat saja , mungkin anda juga punya obat alami untuk meredakan sakit gigi berdasar pengetahuan penduduk di daerah anda. Hanya saja yang mungkin harus menjadi catatan adalah semua obat alami tersebut baik anda gunakan jika memang di butuhkan dan pada kenyataan nya menjaga kesehatan gigi anda masih di atas dari mengobati ,periksalah gigi anda pada dokter gigi jika anda ingin mengobati pokok penyebab sakit gigi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *