Menggunakan Media Sosial Dengan Benar

Menggunakan media sosial. Perjalanan panjang media sosial hingga menjadi salah satu media bersosialisasi terbesar hingga saat ini, sepanjang jaman mungkin sekarang adalah era di mana bersosialisasi bisa di lakukan dengan mudah kepada orang-orang yang nan jauh.

Menggunakan Media Sosial Dengan Benar

Menggunakan media sosial. Perjalanan panjang media sosial hingga menjadi salah satu media bersosialisasi terbesar hingga saat ini, sepanjang jaman mungkin sekarang adalah era di mana bersosialisasi bisa di lakukan dengan mudah kepada orang-orang yang nan jauh.

Saya atau anda bisa membayangkan, keadaan satu orang yang entah berantah keberadaan nya bisa anda ketahui di tempat anda, bahkan! hanya dengan hitungan menit dan detik. Benar-benar di era informasi yang berada di puncak kejayaan nya.

Namun hal tersebut bukan tanpa efek samping yang besar, apakah efek baik atau efek buruk, dalam sebab memang selalu melahirkan akibat sebagai hukum alam yang berjalan, sementara baik dari buruk menjadi hal yang relatif, sama kuatnya. Tergantung bagai mana anda memposisi kan nya, anda bisa saja menjadikan nya lahan abadi untuk kebaikkan tapi jika salah! bisa juga menjadikan nya padang keburukan buat anda.

Hal-hal Yang Harus Anda Perhatikan Saat Menggunakan Media Sosial.

Menulis Hal Yang Bermanfaat.

Menggunakan media sosial, memang harus di lakukan secara bijaksana, ada kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi jika media sosial tidak di perlakukan secara hati-hati, memang! terkadang sebuah efek tidak terjadi secara langsung, dan terkadang tidak juga terjadi pada pemilik akun media sosial, melainkan orang lain.

Siapa seh yang tidak menginginkan hal-hal yang positif dalam dirinya?, bahkan seorang penjahat sekalipun menginginkan hal yang baik lah yang dia lakukan, bukan hal-hal yang buruk. Hanya saja kadang diri kita bisa saja melakukan kecerobohan karena! kita memang manusia yang bisa saja melakukan kesalahan.

Bijaksana saat menggunakan media sosial, tulis lah hal-hal yang bemanfaat, entah! itu buat diri kita atau untuk orang lain, toh pada realita nya sama-sama menulis, terlanjur menulis kenapa juga kita takut menyisipkan hal-hal yang bermanfaat.

Menshare Sesuatu Yang Bisa Di Pertanggung Jawabkan.

Menggunakan media sosial memang seolah tanpa batasan, kita bisa saja menshare konten negatif dan maaf! gambar-gambar yang kurang pantas, hal-hal tersebut bahkan sering saya atau anda temukan di sejumlah media sosial.

Bahkan saya atau anda bisa saja menshare berita-berita yang kita dapatkan dari tempat-tempat lain, saya atau anda juga bisa menulis note catatan pribadi dan menshare nya pada publik. Namun yang menjadi permasalahan tidak semua orang berani bertanggung jawab dengan note dan catatan serta berita-berita yang di bagikan nya.

Ini menjadi delima kehidupan permasyarakatan, apalagi dengan budaya ketimuran seperti indonesia yang sangat menjunjung etika budaya dan agama. Apakah kita berani mempertanggung jawabkan jika terjadi perpecahan di masyarakat kita jika kita membagikan berita yang berbau provokatif, apakah anda berani mempertanggung jawabkan moral anak bangsa jika senang membagikan video atau gambar yang dalam tanda kutip.

Jika tidak! maka cubalah menahan diri untuk melakukan itu. Anda tidak hidup sendiri, anda berada di sebuah tatanan masyarakat yang berbudaya, anda berada di sebuah kehidupan yang masyarakatnya menganut agama-agama. Terlalu naif! jika anda rela mengotori budaya bangsa dan agama hanya untuk kesenangan belaka, yah! mungkin anda berpikir selama anda tidak rusak moral dan etika, kenapa harus pusing. Anda bukan hidup sendiri, camkan itu! jika kemudian moral dan etika sebuah masyarakat rusak maka bisa saja kerusakkan tersebut tertular seperti virus kepada anak-anak anda mendatang atau adik-adik anda, apa anda rela?.

Manfaatkan Media Sosial Jangan Di Manfaatkan Media Sosial.

Dalam menggunakan media sosial yang bijak, saya di sini hanya bisa menyarankan agar anda benar-benar memanfaatkan media sosial tanpa harus terjebak dengan media sosial tersebut.

Sebuah rahadia umum, terkadang sebuah media sosial di ciptakan untuk kepentingan-kepentingan tertentu seperti komersial dll, tidak ada yang murni untuk bakti sosial semata, pengelola media sosial tentu saja mendapatkan keuntungan dari komersialisasi media sosial mereka.

Itu hal pengelola, namun andalah yang harus pintar memanfaatkan media sosial bukan hanya di manfaatkan media sosial lewat budaya trend sosialisasi.

Jika media sosial berakibat negatif maka sebenarnya hal tersebut kembali pada user itu sendiri, jangan salahkan media sosial, karena andalah yang pintar! kuadrat dalam penggunakan media sosial tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *