Membuat Komentar WordPress Menggunakan Media Sosial

Membuat Komentar WordPress Menggunakan Media Sosial. Anda punya blog menggunakan platfrom blogger maka membuat komentar dengan media sosial sangatlah mudah terelebih Google+ yang memang sudah menjadi bawaan dari blogspot yang menjadi anak angkat sang maestro search engine tersebut,

Membuat Komentar WordPress Menggunakan Media Sosial

Membuat Komentar WordPress Menggunakan Media Sosial. Anda punya blog menggunakan platfrom blogger maka membuat komentar dengan media sosial sangatlah mudah terelebih Google+ yang memang sudah menjadi bawaan dari blogspot yang menjadi anak angkat sang maestro search engine tersebut, keberadaan komentar media sosial memang memberi efek bagus bagi pemelik blog.

Seperti tanpa harus repot halaman blog akan terasa aman jika menjadikan media sosial sebagai media komentarnya, selain itu ada sebenarnya efek lain dari penggunaan media sosial sebagai media kolom komentar adalah dengan tidak sengaja orang yang memberikan komentar akan membagikan postingan kita di media sosial, apalagi G+ yang katanya sngat kuat berpengaruh dalam hal mengangkat peringkat pencarian di Search Engine Google.

Lalu bagaimana platfrom wordpress atau script wp yang menjadi alternatif halaman blog kita, sejauh ini ada satu hal yang menarik di mana sepertinya blogger dan wordpress menjadi rival yang sngat ketat dalam persaingan penggunanya.
Blogger yang menawarkan kemudahan penggunaan apalagi di dukung penuh oleh sang ampunya mbah google, sementara wordpress yang di dukung oleh ribuan pengembang maka seharusnya itu membuat penggunaan wp menjadi tidak minder dalam semua aspek.

Oke!!! kembali bagaimana komentar wordpress juga bisa menggunakan media sosial seperti G+,facebook, Dll. Rasanya tidak adil jika hanya blogger saja yang memilikinya, alternatifnya ada dua cara: pertama mengidet folder komentar tapi kayaknya hal ini terlalu sulit jika kita kurang memahami bahasa kode wordpress, sementara alternatif lain bisa menggunakan plugin. Hal yang lumrah di dengar pengguna script wordpress yakni plugin, install plugin beres begitulah kerjaan nya pengguna wp [ soree bukan meremehkan karena ane juga pengguna wp ]. Terus kira-kira plugin apa yang bisa di jadikan alternatif soalnya ane gapkod [ gagap kode ].

Seprtinya yang harus di cuba itu plugin Comments Evolved for WordPress , di mana kita bisa merubah komentar wordpress sesuai keinginan kita, Mau G+ oke juga, facebook juga boleh. Mau komentar wordpress standar juga sah-sah saja atau sekalian ajah semuanya tanpa harus merubah kode wordpress, jurusnya seperti yang biasa di pakai kalau menggunakan wp, install – setting – beres, haaa nggak lucu yah !!.

Walau plugin tersebut bisa di gunakan untuk G+, Facebook, Disqus, dll. Tapi sebenarnya pengembangan plugin tersebut tidak terkait sama sekali dengan mereka semua, yang menariknya seperti klaim yang ampunya plugin kalau plugin tersebut tidak berpengaruh buruk dengan seo on-page aden-aden. Yang di tawarkan plugin tersebut adalah kemudahan komentar para pengunjung, di mana pengunjung bisa berkomentar menggunakan akun sesuai yang di inginkan nya. Sejauh ini tidak masalah dengan plugin tersebut hingga wp versi 4.2.2 walau di keterangannya tertulis Kompatibel hingga: 3.6.1.

Bagai mana  cara settingnya :
Setelah terinstall langkah sederhanya cukup mudah


Klik menu pengaturan lalu pilih menu comments Evolved


Membuat Komentar WordPress Menggunakan Media SosialPada bagian lainnya.

1.Adalah tab order kolom komentar yang akan anda munculkan, pada tab tersebut maka anda bisa memasukkan sejumlah daftar yang terdapat di No 2.

2.Sementara pada No 2 nampak adalah daftar kolom yang mendukung , anda bisa menyalin sesuai yang anda inginkan atau semuanya, [ warning ] agar muncul kolom komentarnya harap tulis dengan benar daftar komentarnya dan pisahkan dengan tanda ( , ) misalnya gplus jangan anda tulis g+ pada tab order.


Membuat Komentar WordPress Menggunakan Media SosialSementara langkah selanjutnya sebelum anda simpan pengaturan, kolom pengaturan label bisa anda sesuai yang anda inginkan, misalkan tab facebook anda beri nama komentar FB, sementara tab google+ bisa anda ganti Komentar G+, tidak maslah mau atur atau di abaikan. Sementara plugin bisa anda dapatkan di wordprees.org.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 thoughts on "Membuat Komentar WordPress Menggunakan Media Sosial"

  • Blognya ini jadi lambat gak yah?

    • Soal lambat atau cepat sebenarnya tergantung speck dari blog itu sendiri misalkan theme yang aden gunakan sudah banyak menguras usage CPU karena banyaknya file Java script mungkin sangat di anjurkan untuk menghindari banyak plugin, sejauh yang kami ketahui plugin yang kami sebutkan tidak terlalu berpengaruh negatif , saat di cek alat google juga kalau pun ada masalah speed bukan berasal dari script plugin , memang sangat di anjurkan memperkecil penggunaan JS dan CSS untuk loading yang cepat … tapi kembali pada kebutuhan halaman blog gan , semua plugin punya reseko yang sama …jadi pintar-pintar kita saja menggunakan mana yang di benar di butuhkan