Melakukan Pendekatan Kepada Calon Pelanggan Bisnis Meningkatkan Penjualan

Melakukan pendekatan kepada target usaha atau bisnis online secara sederhana sangat di butuhkan. Pendekatan yang baik akan membawa hasil yang memuaskan, tentu saja dengan sedikit usaha yang keras dari anda.

Melakukan Pendekatan Kepada Calon Pelanggan Bisnis Meningkatkan Penjualan

Melakukan pendekatan kepada target usaha atau bisnis online secara sederhana sangat di butuhkan. Pendekatan yang baik akan membawa hasil yang memuaskan, tentu saja dengan sedikit usaha yang keras dari anda.

Kira-kira apa saja yang bisa kita lakukan ?

Pertama, jangan melakukan promosi secara  membabi buta, lihat calon pelanggan langsung dor berikan penawaran, bahkan orang yang entah mempunyai prospek buat bisnis kita atau tidak, juga ikut di dor. Hal tersebut justru bisa bernilai negatif, karena kesan nya bisnis kita murahan banget, tanpa ada nilai tawarnya sama sekali.

Dalam studi kasus yang kami bahas di sini memang secara spesifik untuk bisnis online, namun sebenarnya bersumber dari fakta bisnis ofline juga. Dalam melakukan pendekatan yang baik, maka komunikasi adalah alasan utama yang harus kita kembangkan.

Komunikasi yang baik antara anda dengan calon pelanggan akan mampu meningkatkan penjualan anda secara melunjak dratis.

Untuk lebih mendekati pemahaman personal tentang studi kasus yang kita bahas, kita buat saja sebuah perumpamaan. Contoh di sini saya ingin menjadikan bisnis online fashion sebagai salah satu permisalan nya.

Anda pengen memberikan penawaran kepada sejumlah orang yang kita anggap potensial, maka mulai lah dengan sedikit perbincangan santai nan hangat, jika interaksi komunikasi terjadi di media sosial misalnya, maka cobalah menyapa calon pelanggan, lakukan perkenalan yang baik, tanyakan nama mereka, asal, hingga hoby, yang intinya menciptakan sebuah interaksi langsung antara anda dengan calon pelanggan.

Hingga pada satu waktu percakapan anda justru harus memasukkan poin pentingnya, anda akan mengajak calon pelanggan untuk membahas soal fashion, cobalah sedikit mengulas perkembangan dunia fashion, buatlah mereka tertarik mendengarkan anda. Hingga pada akhirnya anda akan mengungkapkan bahwa saat ini anda menjalankan usaha di bidang penjualan fashion.

Kapan anda akan memetik hasilnya ?

Jangan terburu-buru, sekali lagi jangan terburu-buru, jika memungkin jadikan calon pelanggan anda sebagai kawan atau sahabat, bahkan tanpa harus melakukan sebuah kalimat promosi, biarkan mereka mengenal anda sebagai seorang pengusaha fashion.

Terget anda adalah prospek berkelanjutan, bukan penjualan satu dua. Saat mereka mengetahui anda yang sebagai salah satu kawan nya sebagai pengusaha penjualan fashion, maka dengan sendirinya saat mereka membutuhkan sebuah produk fashion, dengan tanpa di sadari justru mereka akan menghubungi anda, kapan saja bahkan saat anda di mana saja.

Karena, memang anda dan mereka mempunyai hubungan yang terjalin dengan baik.

Anda bisa melakukan itu semua di media sosial, forum online, bahkan tempat di mana saja anda melakukan aktifitas. Ini akan menjadi pengalaman paling menarik yang harus anda perhatikan untuk meningkatkan penjualan semua produk-produk anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *