Kreasi Barang Bekas Dan Cara Membuatnya

Kreasi Barang Bekas Dan Cara Membuatnya. Ada banyak barang bekas di sekililing kita ? Tenang, jangan terburu-buru untuk di buang. Mungkin sebagian nya ada yang bisa kita jadikan barang kreasi kerajinan tangan buat hiasan rumah.

Kreasi Barang Bekas Dan Cara Membuatnya

Kreasi Barang Bekas Dan Cara Membuatnya. Ada banyak barang bekas di sekililing kita ? Tenang, jangan terburu-buru untuk di buang. Mungkin sebagian nya ada yang bisa kita jadikan barang kreasi kerajinan tangan buat hiasan rumah. Dengan memanfaatkan barang bekas sebagai kreasi kerajinan tangan, itu artinya kita telah membantu alam mendaur barang bekas agar bisa kembali bermanfaat. Ada sejumlah barang yang mungkin akan membutuhkan waktu yang lama agar bisa di daur ulang secara alami, semisal barang yang terbuat dari plastik atau berbahan kaca. Bahkan mungkin sebagian akan sangat sulit di daur ulang secara alami. Karena itu penting bagi kita membantu alam untuk mendaur ulang agar barang bekas bisa menjadi barang bermanfaat dan bisa di manfaatkan. Kalau perlu bisa kita jadikan sebuah usaha.

Contoh Bisnis Kerajinan TanganBarang bekas yang bisa kita jadikan kreasi kerajinan tangan antara lain; barang yang berbahan plastik dan kaca. Semisal botol bekas, dll. Sebagian lagi barang yang berbahan dasar besi dan seng seperti kaling bekas, dll. Dari semua barang yang ada di sekitar anda, jika kita jeli memanfaatkan nya mungkin ada sebagian yang memang harus di manfaat.

Karya dari barang bekas kadang banyak di remehkan oleh banyak orang. Namun setelah menjadi barang yang menarik justru banyak yang berlomba-lomba untuk memilikinya, asemm banget dah. Saya sendiri sering membuat barang-barang unik dengan bahan-bahan barang bekas, tapi justru setelah jadi malah di pinta tetangga atau teman. Hemm walau kadang ada rasa sebel juga, tapi hitung-hitung memberikan manfaat di waktu senggang. Apalagi bahan yang di gunakan juga bahan yang susah di temukan. Walau belum sempat menjadikan bisnis kerajinan tangan, namun ide kesananya sudah ada seh bang/mbak.

Berikut sejumlah contoh kreasi barang bekas dengan memanfaatkan bahan-bahan bekas yang ada di sekitar kita;

Kreasi dengan bahan botol bekas.

Pot tanaman; salah satu barang kreasi berbahan dengan botol bekas bisa berupa pot atau wadah tanaman yang ada di depan rumah saya. Walau dulu begitu ada, namun sekarang sudah nggak ada lagi jadi nggak sempat moto’in. Namun kira gambar di bawah bisa di jadikan halusinasi kreasi barang bekasnya.

Kreasi Barang Bekas Dan Cara MembuatnyaCara membuatnya sederhana. Kita hanya memutung pada bagian bawah botol dengan alat potong atau menggunakan teknik pemotongan kaca yang bisa cari di banak torurial memotong botol kaca. Punya saya dulu berbahan plastik, jadi tidak sulit untuk memotong. Hanya saja kebetulan dulu itu lebih banyak susunan nya, di letakkan di bagian pagar rumah saya. Kerin seh, sampai halaman depan nya di rubah dengan bangunan lainnya.

Kardus Bekas Menjadi Hiasan Dinding.

Sering mengumpulkan kardus bekas ? nggak suka yah ? kalau saya dulunya suka mengumpulkan kardus, tapi kardus dengan bahan yang sedikit keras. Kebetulan di toko jualan dulunya banyak menyisakan kardus bekas, akhirnya terinspirasi dari sebuah kreasi barang bekas yang menghiasi dinding kamar.

Kreasi Barang Bekas Dan Cara MembuatnyaCara membuatnya pun cukup sederhana, di mana kita hanya membuat bundaran memanjang dengan jumlah banyak yang kemudian di tempel antara satu sama lainnya. Soal bagai mana bentuk yang akan di buat akan saya kembalikan kepada kalian. karena semua tergantung bagai mana kita membuat alur saat menempel antara satu bundaran dengan bundaran lainnya. Gambar di atas hanya sebagai imajinasi dan pemanis saja. Semoga saja bisa memberikan sebuah inspirasi bagi kalian semua.

Kursi Berbahan Ban Mobil Bekas.

Kalau yang ini saya nggak pernah bisa bikin! Hehe. Cuman dulu pernah beli di rumah orang tua. Biasanya di letak kan di beranda rumah. Keren sekali pokoknya bagi yang memang punya hoby dengan kreasi barang-barang bekas.

Kreasi Barang Bekas Dan Cara MembuatnyaGambar di atas hanya imajiner, gambar aslinya yang di rumah sebenarnya nggak begitu. Tapi nggak kalah keren dan lumayan nyaman lah. Sayangnya saya nggak pernah bikin sendiri, tapi kemungkinan nanti bisa saja akan saya bikin jika ada waktu luang. Dan bisa berbagi dengan semuanya di sinilah, insya Allah.

** Menjadikan kreasi barang bekas sebenarnya hanya membutuhkan imajinasi. Tinggal bagai mana kita menciptakan barang yang ada dalam imajinasi kita menggunakan bahan-bahan bekas, dan seharusnya tidak sesulit yang ada di benak kita. Hanya saja, terkadang kita tidak mempunyai alat-alat yang akan di gunakan.

[news_box style=”1″ display=”category” title=”Update Terkait Lainnya” category=”178″ tag=”null” orderby=”popular” show_more=”on” count=”10″]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *