Kerajinan Tangan Terbuat Dari Bahan Bekas

[dropcap]K[/dropcap]erajinan Tangan Terbuat Dari Bahan Bekas. Hai sahabat pustaka, alhamdulillah balik lagi saya menulis di halaman kita tercinta, dengan topik yang menggemaskan seputar kerajinan tangan.

Kerajinan Tangan Terbuat Dari Bahan Bekas

[dropcap]K[/dropcap]erajinan Tangan Terbuat Dari Bahan Bekas. Hai sahabat pustaka, alhamdulillah balik lagi saya menulis di halaman kita tercinta, dengan topik yang menggemaskan seputar kerajinan tangan. Sesuatu yang menarik untuk kita lihat dan menguntungkan jika kita jadikan bisnis, untuk kita pelajari juga tidak akan terasa membosan kan. Kerajinan tangan memang sangat menantang untuk kita oprak aprik sampai ke akar-akarnya.

Baca Juga : Kiat Sukses Bisnis Kerajinan Tangan

Kreasi Barang Bekas Dan Cara MembuatnyaDi artikel sebelum-sebelumnya saya membahas banyak tentang kerajinan tangan, kalian bisa juga membaca artikel-artikel tersebut. Bisnis kerajinan tangan memang tidak terpukau pada satu sisi atau satu jenis, tidak juga dengan cara yang sama. Karena memang biasanya sebuah kerajinan tangan akan di kembangkan sesuai dengan cara pembuatan nya melakukan trobosan.

Kerajinan Tangan Terbuat Dari Bahan Bekas.

Kerajinan TanganSalah satu kerajinan tangan yang selalu menjadi surutan sejumlah orang, biasanya di nilai dari unik nya barang, kualitas dan kerapian hasil kerajinan tangan, hingga manfaat dan bahan yang di gunakan.

Misalkan kita lihat gambar di atas, sebuah lampu hias yang terbuat dari botol bekas, cukup menarik bukan kerajinan tangan dari botol bekas tersebut. Dari segi tampilan juga sangat menarik, dari manfaat juga menarik, bahkan bahan yang di gunakan menggunakan barang bekas, tentu saja akan sangat menarik.

Inilah kenapa sebenarnya kerajinan tang itu selalu mempesona, di pandang tidak membosankan karena kreatifitas nya yang unik, bahan yang di gunakan lebih ekonomis jika kita ingin jadikan bisnis, dalam artian kalau kita jual maka masih ada untung yang bisa kita nikmati.

Ini yang harus kita kembangkan, kita bisa saja membuat kerajinan tersebut untuk hiasan rumah, kamar atau lainnya, selain memanfaatkan barang-barang yang tidak terpakai, ini juga membantu dunia dan alam mengurai kembali barang-barang yang tidak bisa di daur ulang secara alamiyah, seperti kaca dll.

Selain bisa kita manfaatkan, kerajinan dari bahan daur ulang atau barang bekas bisa kita jadikan bisnis juga, coba baca juga : Menjalankan Bisnis Kerajinan Tangan.

Contoh Hasil Kerajinan Dari Barang Bekas.

A.Botol Bekas.

Kerajinan TanganYang pertama bisa kita manfaatkan botol bekas, botol kaca atau pelastik pada dasarnya sama saja, hanya saja kalau menggunakan bahan kaca tentu sedikit susah membuat variasi nya. Kita juga harus mempelajari teknik memotong botol kaca agar rapi dan cantik.

Karena nya, kita bisa memulai mencoba dengan botol plastik saja, semisal sisa minuman yang kita beli di super market.

Lihat Gambar, kita bisa menjadikan nya tempat tanaman hias kecil dan sejenisnya. Dengan sedikit sentuhan saja, sebuah botol bekas yang mungkin tidak terpakai lagi justru bisa kita jadikan hiasan tanaman.

B.Kain Bekas

Inspirasi Usaha UKMPilihan lainnya bisa kita jadikan kain sebagai bahan kerajinan tangan, maksud nya kita bisa merubah sisa-sia garment atau lain menjadi sesuatu yang mempunyai nilai ekonomi, bisa kita manfaatkan sendiri, bisa juga kita jadikan bisnis.

Jika kalian tinggal di kawasan industri garment, maka rasanya untuk mendapatkan kain bekas bukanlah perkara yang sulit, tinggal bagai mana kita memanfaatkan nya, dan bagai mana kita menjadikan nya mempunyai lebih menarik.

Kalau kita perhatikan gambar, terlihat bukan jika kain bekas ternyata bisa kita rubah menjadi kaset unik dan menarik, terlihat di luar kebiasaan. Tinggal kita harus mempelajari bagai mana membuatnya.

C.Lain-lain nya.

Contoh di atas hanya sekedar gambaran saja, bukan hanya botol bekas atau kain bekas, kita juga bisa menggunakan kardus bekas, kertas atau plastik. Semua tergantung apa yang bisa kita manfaatkan.

[news_box style=”1″ display=”category” title=”Update Terkait” category=”178″ tag=”null” orderby=”popular” show_more=”on” count=”10″]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *