Kaligrafi Islam Dengan Semua Keindahan Seninya

Kaligrafi Islam dalam edisi pembahasan kali ini kami hanya melanjutkan tentang apa-apa yang sudah pernah kami bahas, tentang pengertian khat dan macam-macam khat kaligrafi.

Kaligrafi Islam Dengan Semua Keindahan Seninya

Kaligrafi Islam dalam edisi pembahasan kali ini kami hanya melanjutkan tentang apa-apa yang sudah pernah kami bahas, tentang pengertian khat dan macam-macam khat kaligrafi. Silahkan membacanya di link artikel-artikel terdahulu, mungkin di bagian paling bawah akan kami sertakan atau bisa mengklik link di atas.

Kaligrafi secara bahasa adalah sebuah seni penulisan indah, yang dalam hal ini adalah tulisan indah bahasa arab. Kebanyakan tulisan kaligrafi mengambil dari beberapa potongan ayat-ayat alqur’an yang mengandung makna pengajaran, kabar gembira atau peringatan, dll. Kaligrafi memang banyak diminati kalangan religius, namun juga tidak menutup kalangan awam. Kaligrafi juga banyak kita temukan di beberapa tempat seperti; mesjid, musholla, rumah, dan sejumlah tempat lainnya.

Tidak sulit untuk menemukan beberapa kaligrafi, karena kita bisa menemukan nya di toko-toko yang menyediakan kaligrafi berupa gambar kaligrafi sebagai hiasan dinding menggunakan figura nan cantik dan memukau indah. Di beberapa daerah yang mayoritas muslim, kita akan banyak menemukan gambar-gambar yang bernafaskan islami tersebut. Karena kaligrafi sendiri bukan lah hal yang asing bagi kalangan umat islam.

Belakangan kaligrafi di bikin menyesuaikan kekinian, misalkan ada sebagian yang membuat kaligrafi 3D dengan hiasan figura. Hiasan ini biasanya di tempat-tempat tersendiri seperti ruang tamu rumah seorang muslim. Bahkan beberapa hasil produk kaligrafi bisa kita temukan dalam bentuk walpaper nan indah di ruang kamar.

Di bawah sudah kami sisipkan beberapa hasil produk kaligrafi nan indah;

Kaligrafi Islam

Kaligrafi Islam

Bukan hanya soal keindahan seninya.

Saya sering bertamu ke beberapa rumah kiyai, yang di dalam tidak sedikit terpampang sederit hiasan kaligrafi nan indah. Sangat memukau memang, ada satu sisi yang terjamah bukan hanya dari keindahan seni penulisan namun juga sisi kesakralan dan kereligiusan nya. Rumah seorang muslim seolah semakin terasa agamisnya dengan terpampangnya beberapa hiasan kaligrafi di kiri-kanan depan-belakang ruang tamu. Seolah ada pesan yang susah saya ungkapkan, dan hanya bisa di pahami oleh kalangan pecinta keagamaan.

[news_box style=”1″ display=”category” title=”Terkait Sesuai Katagori” category=”6″ tag=”null” show_more=”on”]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *