Inilah Kekacauan Yang Pernah Di Buat Blogger Pemula

Ini cerita kekacauan yang mungkin pernah saya dan teman-teman blogger lakukan. Ceritanya memang menarik, bahkan terkesan sedikit ngelucu juga. Semoga saja ini akan memberikan banyak pelajaran.

Inilah Kekacauan Yang Pernah Di Buat Blogger Pemula

Ini cerita kekacauan yang mungkin pernah saya dan teman-teman blogger lakukan. Ceritanya memang menarik, bahkan terkesan sedikit ngelucu juga. Semoga saja ini akan memberikan banyak pelajaran. Kesalahan bukan untuk kita sesali, bukan pula di anggap angin lalu saja. Cerita ini saya alami sendiri atau bahkan mungkin anda juga sebagai blogger. Ceritanya banyak, nggak lucu dan ngaur ngaur banget.

Ada banyak pelajaran yang bisa kita petik di sini, misalkan beberapa kesalahan yang terlihat jelas;

Sering menemukan dengan kesalahan ini. Saya juga sering merasakan dan melakukannya, salah satu kesalahan fatal yang harus saya akui. Ini adalah kesalahan fatal, kebayang bukan!. Saya belakangan juga memikirkan, bagaimana ya rasanya saat tulisan saya di temukan oleh sebagian orang yang memahami tentang cara penulisan yang baik dan benar. Ya ! malu lah rasanya. Malu kalau misalkan ternyata kerasa dan kentara banget bahwa kita tidak bisa menulis, bahkan menulis judul postingan dengan benar saja ternyata kita harus banyak belajar lagi.

Ini bukan hanya soal judul, tapi kalau bisa juga sampai ke konten utama. Usahakan agar cara menulis dengan benar, paling tidak dengan menggunakan tata cara yang menulis yang benar. Jika harus salah, ada baiknya salah sekalian biar terkesan kocak habislah. Nggak lucu bangetkan jika pembahasan nya soal serius, tapi ternyata cara penulisan gatot atau gagal total. Pasti akan ada yang tersenyum kecut, nyengir nggak jelas, bahkan dengan senang hati tertawa untuk tulisan kita.

Ngok aji gile!! Saya sendiri sudah berapa kali mengganti themes blog ini. Sementara sudah sekian banyaknya postingan yang sudah saya publikasikan. Nggak sempat juga akhirnya melakukan cek ulang satu persatu postingan. Jika ada yang kacau semisal; gambar yang tidak lagi sesuai, atau judul dan sub judul yang entah bagai mana jadinya, beberapa kode script yang nggak berfungsi lagi, dll. Saya meminta maaf atas itu semua.

Dari pengalaman tersebut akhirnya saya mulai menerapkan konsep pengguna’an struktur postingan defaul. Nggak banyak modifikasi dan macam-macam lagilah, karena saya juga tidak tahu pasti apakah tetap akan menggunakan template yang sama untuk waktu yang akan datang. Apalagi ternyata memperbaiki itu lebih susah ketimbang membuat yang baru. Dan saya hanya berusaha mengingatkan saja. Jika anda menginginkan halaman blog dengan jangka panjang, ada baiknya mencoba memperhatikan dan memperbaiki semua kesalahan.

Saking banyaknya yang sudah di bahas menyebabkan kita lupa tentang apa saja yang pernah di bahas. Sehingga struktur pembahasan sedikit kacau juga. Kita pernah membahas sebuah topik kemudian kita bahas lagi, bahkan dengan menggunakan judul yang hampir sama. Nggak lucu, dan nggak mengasik kan banget. Cobalah dari sekarang mulai mengatur postingan nya agar tidak ada kekacau seperti itu.

[news_box style=”1″ display=”category” title=”Update Terkait Tentang Blog” category=”120″ tag=”null” show_more=”on” count=”50″]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *