Hal Yang Harus Anda Hindari Saat Menjalankan Bisnis Online Shop

Sekian kalinya saya membahas berbagai lika-liku melakukan bisnis online shop, entah postingan artikel yang keberapa kalinya, saya hanya berharap ini tidak membuat pembaca merasa bosan dengan apa yang saya bahas di sini.

Hal Yang Harus Anda Hindari Saat Menjalankan Bisnis Online Shop

Sekian kalinya saya membahas berbagai lika-liku melakukan bisnis online shop, entah postingan artikel yang keberapa kalinya, saya hanya berharap ini tidak membuat pembaca merasa bosan dengan apa yang saya bahas di sini.

Jika banyak kita mempelajari hal-hal yang bersipat membangun, meningkatkan penjualan online shop yang kita jalankan, sayangnya banyak orang yang mengabaikan beberapa hal sederhana, tapi sedikit mengusik usaha toko online shop kita.

Berikut sikap-sikap yang harus anda perhatikan dan jangan pernah mengbaikan nya, walau terkesan sederhana:

Harus kita pahami, citra dan nama baik usaha anda sangat penting, sementara persaingan di dunia internet juga sangat ketat. Bahkan kesalahan sedikit saja, mampu merusak repotasi usaha online shop.
Lambatnya respon dari pemilik usaha online akan keluhan pelanggan, barang yang tidak terlalu sesuai dengan gambar yang tampilkan, bahkan hingga pengiriman dan pengemasan barang yang di kirim terkadang membuat kecewa konsumen.

Hal tersebut terkadang mereka tulis sebagai status media sosial mereka, bahkan jika saking kecewanya ada yang sampai menulis nya di forum-forum diskusi atau blog pribadi, tentu jika hal-hal tersebut tidak mendapatkan respon dari anda, sebagai pemilik usaha online shop, maka besar kemungkinan akan menjatuhkan repotasi usaha online shop yang anda jalankan. Itu akan membuat orang lain harus berpikir ulang membeli produk dari anda.

Anda bisa memberikan klarifikasi atau sanggahan jika kesan negatif tersebut berlebihan dan anda anggap membahayakan, nama nya juga persaingan bung … bisa saja hal tersebut di lakukan oleh pesaing anda. Anda juga bisa memperbaiki semua kesalahan tersebut jika kekurang yang mereka utarakan adalah kebenaran.

Sementara di lain sisi sikap yang juga harus anda hindari adalah : menutup mata anda dari trend online shop. Misalkan online shop fashion saja, hanya dengan waktu singkat perubahan fashion akan berubah, konsumen akan meninggalkan fashion yang lama dan mengganti dengan yang baru. Anda tidak inginkan jika menjual barang usang, barang yang tidak di minati konsumen lagi.

Tips :

Mengingat soal trend online shop, ada baiknya anda mengupdate barang dagangan anda dengan hal-hal yang berbau baru. Anda mempunyai dua pilihan, menjual dengan harga yang tidak terlalu mengambil keuntungan besar, namun barang anda cepat laku dan berganti dengan yang baru sehingga selalu trending. Atau anda menjual sedikit mahal sehingga keuntungan anda lebih banyak dengan reseko lambat laku.

Di dunia internet apalagi online shop, saya menyarankan pilihan pertama, anda menjual dengan harga mirip namun skala besar dan cepat berputar, karena memang trend online shop itu sedikit lebih cepat di banding ofline shop seperti toko di pasar-pasar lokal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *