Smartwatch

Daftar Smartwatch Terbaik Dan Terbaru 2017

Jam tangan pintar atau smartwatch kini tampaknya sudah mulai menjadi tren. Oleh sebab itu kini para produsen berlomba-lomba menghadirkan smartwatch terbaik dengan berbagai macam fitur mutakhir didalamnya.

Daftar Smartwatch Terbaik Dan Terbaru 2017

Jam tangan pintar atau smartwatch kini tampaknya sudah mulai menjadi tren. Oleh sebab itu kini para produsen berlomba-lomba menghadirkan smartwatch terbaik dengan berbagai macam fitur mutakhir didalamnya.

Smartwatch terbaik memiliki fungsi selain untuk mengetahui waktu juga untuk melihat berbagai macamĀ  notifikasi yang ada pada smartphone. Perangkat ini memang diciptakan untuk tidak dapat berdiri sendiri, atau dengan kata lain, smartwatch diciptakan sebagai gawai pendamping dari smartphone. Smartwatch memungkinkan penggunanya untuk melihat berita, cuaca, olahraga, saham horoskop, email, panggilan telepon, sms dan lain sebagainya tanpa harus membuka smartphone.

Smartwatch dirancang dengan memanfaatkan teknologi nirkabel untuk berkomunikasi dengan smartphone yang anda gunakan. Biasanya jaringan yang digunakan menggunakan jaringan WiFi atau teknoloogi Bluetooth.

Perkembangan Smartwatch Terbaik

Sebelum hadir berbagai macam smartwatch terbaik seperti sekarang ini, pada tahun 2002 silam, Microsoft telah terlebih dahulu memperkenalkan Smart Personal Object Technology atau yang dikenal dengan SPOT. Perangkat ini merupakan gawai mandiri yang dapat menerima berita, berbagai peringatan melalui radio FM, MSN Direct serta fitur-fitur lainnya. Akan tetapi karena fitur MSN Direct harus berlangganan dan biayanya cukup mahal, SPOT ini kurang laris dipasaran atau dengan kata lain mengalami kegagalan besar.

Setelah itu, akhirnya Pebble mendefinisikan ulang teknologi pelopor dari smartwatch tersebut. Hingga pada akhirnya ketika dilempar ke pasaran mampu mengumpulkan kickstarter hingga $10 juta. Sejak saat itulah perusahaan-perusahaan lainnya seperti Google yang memiliki Android serta Apple yang memiliki iOS mulai mengikuti dan mengembangkan smartwatch mereka masing-masing.

Beranjak dari latar belakang tersebut, hingga kini para produsen smartphone pun telah berlomba-lomba membuat smartwatch terbaik mereka masing-masing yang difungsikan sebagai gawai pendamping smartphone premium yang diproduksinya.

Tips Mendapatkan Smartwatch Terbaik

Seiring dengan semakin banyaknya smartwatch yang beredar dipasaran, maka ketika anda berminat untuk membelinya, pastilah anda menginginkan sebuah smartwatch terbaik untuk anda gunakan. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya untuk anda menyimak beberapa tips berikut ini.

  1. Perhatikan Sistem Operasi Yang Digunakan

Hal yang pertama harus anda perhatikan ketika akan membeli smartwatch berkualitas adalah memperhatikan sistem operasi yang digunakan oleh smartwatch tersebut. Smartwatch yang dijual dipasaran tersedia dalam beberapa sistem operasi seperti Android, iOS, ataupun platform lainnya seperti Samsung Tizen dan lain sebagainya.

Sistem operasi pada smartwatch yang akan anda beli nantinya harus memiliki kompatibilitas dengan smartphone yang anda gunakan. Jika tidak, tentu pembelian smartwatch yang anda lakukan hanya akan menjadi sia-sia saja.

  1. Identifikasi Keperluan Anda Dalam Menggunakan Smartwatch

Hal ke dua adalah mempertimbangkan keperluan anda dalam membeli smartwatch tersebut. Pertimbangkan pula ukuran, berat, style dan jenis tampilan. Hal ini penting karena smartwatch yang beredar dipasaran khususnya smartwatch dengan sistem operasi Android walaupun memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, akan tetapi perbedaannya tidak terlalu jauh antara satu dengan yang lainnya.

  1. Pilih Desain Yang Sesuai Dengan Penampilan Anda

Jika anda memiliki ukuran pergelangan tangan yang tidak terlalu besar, maka sebaiknya hindari desain smartwatch yang besar. Hal ini juga harus menjadi pertimbangan agar jam tangan pintar yang anda gunakan sesuai dengan gaya/style anda. Dengan demikian penggunaanya tidak hanya sebagai pendamping smartphone akan tetapi sekaligus menjadi aksesoris yang menopang penampilan anda.

  1. Pertimbangkan Kapasitas Baterai Smarwatch

Untuk anda yang sering melakukan aktifitas diluar ruangan ataupun sering bepergian jauh, maka perhatikan kapasitas baterai smartwatch yang akan anda beli. Dengan kapasitas baterai yang besar, anda tidak perlu khawatir dan direpotkan dengan pengisian daya setiap waktu.

  1. Pilih Jenis Layar Terbaik

Tampilan atau jenis layar yang digunakan pada beberapa perangkat ada yang mudah dibaca diluar ruangan, adapula yang tidak. Jika anda sering melakukan aktifitas diluar ruangan, maka anda dapat memilih layar berjenis LCD.

Daftar Harga Smartwatch Terbaik

Apple WatchSetelah mengetahui berbagai macam tips memilih smartwatch terbaik, berikut ini adalah beberapa daftar harga smartwatch terbaik 2017

  1. Apple Watch

Apple watch hanya kompatibel dengan perangkat iOS saja. Jam tangan pintar ini memakai layar tipe Flexible Retina. Apple mendesain gawai pendamping ini dengan mewah dan elegan. Selain itu juga sifatnya yang unisex dapat digunakan oleh pria maupun wanita. Untuk seri Apple Watch terdapat 3 varian yaitu Sport, Standard dan Watch Edition.

Fiturnya pun sangat lengkap seperti fitur kebugaran, ramalan cuaca hingga reminder. Kelemahannya hanya terletak pada kapasitas baterai yang hanya bertahan 18 jam. Harganya sekitar 7 juta rupiah.

  1. Samsung Gear S2

Smartwatch terbaik selanjutnya adalah Samsung Gear S2. Seperti namanya, perangkat pendamping ini juga dikhususkan untuk smartphone dari Samsung. Salah satu kelebihan dari Samsung Gear S2 adalah kapasitas baterainya sebesar 300 mAh yang mampu bertahan selama 48 jam. Gear S2 ini juga membekali diri dengan Bluetooth, WiFi, NFC serta memori internal sebesar 4 GB dan RAM 512 MB. Samsung Gear S2 dijual dengan harga 4 juta rupiah.

  1. Sony Smartwatch 3

Tidak mau kalah dengan Samsung, Sony pun mengeluarkan smartwatch-nya yang diberinama Sony Smartwatch 3. Dengan layar 1.6 inci, smartwatch milik Sony ini sudah melengkapi dirinya dengan GPS serta fitur Sony Walkman yang membuat pengalaman mendengarkan musik lebih istimewa. Untuk mendapatkannya, anda cukup membayar sebesar 3.5 juta rupiah saja.

  1. Asus Zenwatch 2

Asus Zenwatch 2 digadang-gadang dapat digunakan pada smartphone dengan sistem operasi iOS maupun Android. Jam tangan pintar ini juga diklaim tahan terhadap air dan debu. Salah satu kelebihan yang dimilikinya adalah adanya fitur fast charging yang mampu mengisi daya hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit saja. Jika anda berminat membawa pulang smartwatch ini, anda hanya perlu membayar sejumlah 2.4 juta saja.

  1. Pebble Time

Pebble Time mengklaim dirinya memiliki banyak kelebihan yang tidak dimiliki smartwatch merek lainnya. Kelebihan yang pertama adalah Pebble Time tahan terhadap air hingga kedalaman 30 meter. Kelebihan selanjutnya adalah Pebble Time mampu berjalan pada perangkat iOS dan juga Android. Selain itu juga terdapat ribuan aplikasi menarik yang dapat diinstall pada smartwatch ini. Adapula fitur Fitness and Sleep Tracking yang membantu penggunanya untuk senantiasa hidup sehat. Jika anda berminat, anda bisa mendapatkan Pebble Time seharga 3.5 juta saja.

Nah, itulah berbagai macam smartwatch terbaik yang ada dipasaran hingga saat ini. Harga smartwatch terbaik memang relatif lebih mahal jika dibandingkan dengan smartwatch biasa. Harga yang cukup tinggi tersebut tentunya sebanding dengan kualitas serta fitur yang ditawarkan.

Jika anda berminat memiliki sebuah smartwatch, akan tetapi merasa keberatan dengan harganya, maka anda tidak perlu khawatir karena masih banyak harga smartwatch murah yang dijual dipasaran. Biasanya smartwatch-smatrwatch berharga murah tersebut adalah smartwatch dengan tipe non OS, sehingga memiliki kompatibilitas tinggi untuk berbagai macam merek smartphone. Anda bisa mendapatkan smartwatch non OS ini dengan harga kurang dari 1 juta rupiah.

Nah, kira-kira smartwatch terbaik mana yang akan anda bawa pulang?

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *