Contoh Kreasi Dari Barang Bekas

Kreasi Barang Bekas.

Sahabat www.pustaka.my.id yang saya hormati, beberapa waktu saya menemukan banyaknya keluhan seputar perekonomian kita yang semakin memburuk, lapangan kerja yang semakin hari semakin susah saja untuk di cari.

Contoh Kreasi Dari Barang Bekas

Kreasi Barang Bekas.

Sahabat www.pustaka.my.id yang saya hormati, beberapa waktu saya menemukan banyaknya keluhan seputar perekonomian kita yang semakin memburuk, lapangan kerja yang semakin hari semakin susah saja untuk di cari.

Bahkan kesan lebih buruk buat mencari lowongan kerja seolah mengemis-ngemis kerjaan pada pemilik kepentingan, jujur! dari hati saya, saya berempati dengan keadaan yang semakin susah saja, namun saya hanya mengingatkan kawan-kawan untuk tidak patah semangat.

Insya Allah masih ada seratus ribu cara untuk mendapatkan penghasilan yang halal, seperti membuat kreasi-kreasi dari barang bekas, yang sejauh ini banyak di buktikan oleh segelintir saudara kita yang sudah mencoba.

Kreasi menggunakan barang-barang bekas memang kalau kita lebih perdalam sangat menjanjikan, bukan ukuran omset saja, namun lebih kepada agar kita bisa lepas dari himpitan persaingan kerja yang semakin menjadi-jadi.

Melakukan kreasi-kreasi dari barang bekas yang menarik sebenarnya tidaklah menimbulkan hambatan soal persaingan kerja, semakin kita bisa menghasilkan banyak kreasi dari barang bekas justru semakin bagus, semakin banyak yang melakukan terobosan di bidang kreasi maka justru akan semakin baik.

Tidak ada istilah saling sikut profesi di dalamnya, karena pada dasarnya sama, jika ingin sokses dalam pekerja ini maka setiap orang yang aktif melakukan kreasi dari barang bekas harus menghadirkan gagasan yang lebih dari sebelumnya.

Tips Dan Cara Berkreasi Dengan Barang Bekas.

1.Menentukan Bahan Yang Akan Anda Gunakan.

Dalam berkreasi dengan barang bekas maka faktor bahan salah satu yang utama, konsep kita adalah mendaur ulang barang-barang bekas, agar bisa di manfaatkan menjadi barang yang layak pakai dan bernilai ekonomis.

Karena itulah menentukan bahan dasar menjadi hal penting, sebenarnya harga dari sebuah kreasi adalah keunikan dari hasil tampilan yang sudah jadi, keunikan bahan yang di gunakan, keunikan pembuatan. Semakin unik ketiga unsur ini maka justru akan menjadi kreasi bernilai seni yang tinggi, dan tinggi pula harganya.

Tentukan lah bahan dasar yang akan anda gunakan dalam kreasi-kreasi anda, usahakan menggunakan bahan yang mudah anda dapatkan,  semisal barang bekas dari botol, kertas bekas, kain bekas, hingga kaleng bekas dll.

2.Mengamati Dan Mempelajari Hasil Kreasi Orang Lain.

Dalam hal ini kita bukan mencontek hasil karya orang lain, karena jarang sekali anda akan menjadi sokses jika terus meniru orang lain, tujuan utama di sini adalah mempelajarinya dan menemukan gagasan anda sendiri yang belum di hasilkan/digarap oleh orang lain.

Contoh : kalau kita sering menemukan aksisoris dari botol kaca sebagai lampu hias, kenapa kita tidak menggunakan bahan lain yang ada dan mudah kita temukan di sekitar kita, karena itulah perhatikan bahan-bahan yang bisa anda gunakan di sekitar anda.

Gagasan orang lain hendaknya menjadikan pemicu bagi anda menemukan gagasan anda sendiri, saya rasa anda juga kurang suka kalau misalkan di anggap sebagai plagiat karya orang lain.

3.Mencuba Berkreasi Dengan Bahan Seadanya.

Dasar utamanya adalah daerah orang lain belum tentu sama dengan daerah anda berada, bahan yang bisa dengan mudah di temukan di tempat orang lain belum tentu bisa dengan gampang anda temukan. Begitu juga manfaat dari hasil kreasi yang ada di tempat orang lain belum tentu laku di tempat anda.

Atas dasar itulah, saya menganggap berkreasi dengan barang bekas yang ada di sekitar andalah kuncinya, gunakan bahan-bahan yang bisa anda temukan dengan mudah di sekitar anda.

Contoh Kreasi Barang Bekas.

 Kalau saya dan berbicara contoh dari kreasi barang bekas seperti postingan ini kagak cukup yah!, saya hanya akan mengupload satu sampai dua contoh saja, seperti kursi yang menggunakan bahan dari drum bekas.

Kreasi Barang Bekas

Drum bekas yang di sulap menjadi kursi santai

Menurut saya ini adalah salah satu kreasi yang paling unik, siapa sangka drum bekas bisa di sulap menjadi kursi tamu/santai yang sangat istimewa.

Sumber Bacaan : Kreasi Barang Bekas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *