Contoh Daftar Pustaka

Contoh daftar pustaka.- Dalam beberapa kasus kadang kita membutuhkan sebuah daftar pustaka di dalamnya. Salah satunya misalnya dalam pembuatan sebuah makalah. Daftar pustaka adalah sebuah kewajiban yang harus kita masukkan di dalamnya,

Contoh Daftar Pustaka

Contoh daftar pustaka.- Dalam beberapa kasus kadang kita membutuhkan sebuah daftar pustaka di dalamnya. Salah satunya misalnya dalam pembuatan sebuah makalah. Daftar pustaka adalah sebuah kewajiban yang harus kita masukkan di dalamnya, tujuan nya agar pembaca bisa dengan bijak mempelajari kembali makalah tersebut berdasarkan sumber rujukan makalah tersebut.

Dari beberapa contoh makalah dan skripsi yang kami publikasikan di halaman ini, kebanyakan memang mencantumkan daftar pustakanya. Sehingga bisa kalian jadikan sebuah contoh bagaimana membuat sebuah daftar pustaka yang benar.

Contoh daftar pustakaPerhatikan contoh daftar pustaka yang di buat pada gambar di atas, saya ambil di sebuah makalah yang berjudul “ Peran Filsafat Islam “ yang di tulis Husaen Heriyanto itu jika saya tidak salah mengutip.

Contoh daftar pustakaSementara pada halaman makalah lainnya saya menemukan seperti gambar di atas. Daftar pustaka di atas saya temukan di makalah dengan judul “ Kerukunan Antar Agama di Indonesia “ Mohamad Ali Hisyam Universitas Trunojoyo Madura, Indonesia. Mungkin kurang lebih begitu judul makalahnya. Bisa di lihat di makalahnya langsung koq.

Dari dua contoh daftar pustaka di atas saya anggap anda sudah memahami bagai mana cara membuat daftar pustaka yang baik dan benar. Semoga saja ini bisa membantu kalian menemukan apa yang kalian butuhkan. Jika berminat mempelajari beberapa teknik penulisan makalah bisa di lihat di page kumpulan makalah dan skripsi.

Contoh Dafatar Pustaka- Membuat makalah atau membuat sebuah tugas dari guru sekolah, mungkin akan terasa sulit bagi sebagian anak sekolahan. Sebenar nya sebelum seseorang di kasih tugas oleh guru nya kami yakin sang guru terlebih dahulu menjelaskan apa dan bagai mana sebuah tugas itu di kerjakan dengan benar, termasuk bagai mana menulis daftar pustaka pada bagian akhir.

Akan tetapi itupun terkadang menjadi masalah yang sulit terpecah kan jika tidak di sertai contoh bagai mana cara pembuatan daftar pustaka, perlu di ingat cara membuat daftar pustaka itu sendiri berbeda-beda tergantung sumber nya.

*Nama*Tahun Penerbitan*Kota Penerbit*Penerbit*

Untuk satu pengarang: Syaukani,Ahmad.2015.Cara Penulisan Daftar Pustaka.Banjarmasin:Sinar Terang.

Untuk dua pengarang: Nasoetion, A.H., dan Ahmad Barizi. 2000. Metode Statistika. Jakarta: PT. Gramedia.

Untuk tiga pengarang: Sukanto, Rudi, Budi Mulya dan Rangga Sela. 1999. Business Forcasting. Yogyakarta: Bagian Penerbitan Manajemen Informatika UGM.

Pengarang sama: Afrianto, D. 1999. Pedoman Penulisan HTML. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo. Afrianto, D. 2000. Belajar Delphi dalam 25 Jurus. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.

Jauhari.2015.Contoh Daftar Pustaka.Diambil dari:www.pustaka.my.id/contoh-daftar-pustaka/.(20 Pebruari 2015) Cakrawala Pustaka.2015.Contoh Daftar Pustaka.Diambil dari:www.pustaka.my.id/contoh-daftar-pustaka/.(20 Pebruari 2015)

Tidak terlalu sulit bukan jika kita mengetahui cara menulis daftar pustaka yang baik dan benar, semoga “Contoh Daftar pustaka” ini bisa memberikan penjelasan sederhana buat kita semua.

Baca Juga :Penulisan Daftar pustaka. Pengertian Daftar Pustaka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 thoughts on "Contoh Daftar Pustaka"

  • bagaimana membuat daftar pustaka dalam mata pelajaran tphp?