Cara Menambah Penghasilan Dari Barang Bekas

Punya barang yang tak terpakai , etsss …. jangan main buang ajah , !!!

Di jaman penuh persaingan maka anda harus berfikir kreatif untuk tetap bertahan dari derasnya persaingan global ,bukan tidak mungkin dengan pendidikan minim akan tetapi mempunyai banyak ide kreatif akan mempu lebih sokses dari pada segelintir orang yang mempunyai pendidikan tinggi,

Cara Menambah Penghasilan Dari Barang Bekas

Punya barang yang tak terpakai , etsss …. jangan main buang ajah , !!!

Di jaman penuh persaingan maka anda harus berfikir kreatif untuk tetap bertahan dari derasnya persaingan global ,bukan tidak mungkin dengan pendidikan minim akan tetapi mempunyai banyak ide kreatif akan mempu lebih sokses dari pada segelintir orang yang mempunyai pendidikan tinggi, ada banyak ide kratif di sekitar kita yang mungkin akan mampu sedikit membantu menupang ekonomi keluarga kita.Hal mudah bahkan bisa di lakukan oleh para pelajar/mahasiswa yang fokus pada pendidikannya.

Salah satu untuk sedikit memberikan penghasilan bagi kita adalah dengan memanfaatkan media barang bekas yang tidak terpakai , belum pernah terfikir sebelumnya atau justru enggan memikirkannya maka saatnya anda berusaha mencerna pelajaran bagaimana memanfaatkan barang bekas di sekitar anda untuk menambah penghasilan anda.

Berkreasi Dengan Botol Bekas

Botol bekas adalah barang yang paling banyak kita temukan di sekitar kita ,entah itu terbuat dari bahan plastik ataupun kaca , mengingat kedua jenis itu bukanlah bahan yang mudah di uraikan secara alamiyah maka butuh tenaga manusia untuk menguraikan nya kembali hingga menjadi barang yang bisa di manfaatkan,salah satunya dengan membuat kerajinan tangan dari barang bekas tersebut seperti membuat lampu hias dari botol bekas.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Lampu Hias Kamar Dari Botol Plastik Bekas Siapkan botol bekas yang sudah tidak terpakai lagi entah itu terbuat dari plastik atau kaca ( anda bisa membuat eksperimen dengan Botol plastik ) lalu bersihkan sekalian hilangkan merk pada botol yang mungkin masih melekat.

Siapkan juga beberapa alat sebelum anda melakukan kreasi dari botol bekas seperti pisau catter untuk memotong ,lem untuk merangkai ,kabel listrik ,sepiting lampu kecil ,bola lampu listrik yang di sesuaikan dengan sepiting yang telah di siapkan ,sedikit cat semprot/kuas .

 

Jika semua bahan sudah di siapkan sekarang saatnya anda berkreasi :

lampu plastikSelamat ….. lampu krasi anda telah selesai anda buat , sekarang kembali pada anda bagaimana membuat kreasi yang lebih menarik menggunakan emajinasi anda , buatlah kreasi anda terkesan unik jika anda ingin menjadikan hasil karya anda layak jual ,dengan sedikit variasi sesuai emajinasi anda maka yang mungkin di anggap orang lain sebagai sampah maka di tangan anda akan menjelma menjadi kreatifitas yang mempunyai nilai jual yang tinggi , buatlah beberapa percubaan untuk mengetahui kekurangan dengan hasil karya anda.

 

Membuat Souvenir Dari Bambu

Bambu adalah benda yang sering kita jumpai di sekitar kita ,walaupun bukan barang bekas dengan harganya yang cukup murah maka bambu bisa anda manfaatkan sebagai penghasilan tambahan anda.

kipas-bambuPotong bambu yang sedikit mempunyai ketebalan di atas rata-rata tergantung bambu yang ada di sekitar anda dengan panjang sekitar satu 50-70cm , akan tetapi siapkan terlebih dahulu beberapa peralatan yang akan gunakan semisal geragaji kecil untuk memotong ,pisau untuk membelah bambu hingga menjadi lembaran tipis ,bor kecil untuk memberi lobang kecil atau sejenisnya tergantung kemudahan anda menggunakannya  ,tali kecil ( lebih baik yang terbuat dari bahan benang ).

Keterangan di atas hanya contoh bagaimana anda bisa memanfaatkan barang bekas bahkan barang yang kurang di perhitungkan oleh orang lain sebagai penghasilan tambahan yang bisa anda pasarkan sebagai souvenir .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *